28 September 2013

Surat Untukmu 3

Pa, ini surat ketiga yang kutulis untukmu. Terakhir aku tulis saat aku di Medan kan ya... Kalau tidak salah aku tulis surat itu tanggal 04 Juni 2013... aaah Medan... Tau gak Pa, kemarin pagi... tiba-tiba aku pingiiiin banget ke Medan. Entah kenapa rasanya rinduuuu sekali dengan tanah itu. 

Tapi Pa.... Sekarang ini aku bukan mau cerita tentang Medan... Tapi aku mau bilang sama kamu Pa... aku sudah LULUS....

Fiiiuuuhhh.... Cuaaapeeeek banget rasanya Pa... Tapi semua perjuangan itu terbayar sudah saat upacara Pengukuhan Doktorku selesai... Ploooong rasanya hatiku Pa... Baru enak tidur rasanya... empuk juga rasanya jadi Doktor lho pa.... 

Saat sidangku, Inang tidak bisa hadir. Aku sangat mengerti, mengapa beliau tidak hadir. Terbayang seandainya Inang hadir... pasti akan lelah sekali... Inang sekarang harus dibantu pakai kursi roda pa... Pasca operasi karena jatuh pagi itu... aaah Inang, Tuhan selalu bersamanya Pa... karena sekarang Inang sudah sehat kembali. Tapi Eda Longga datang kok Pa... Eda Longga yang menemani Taruli, Ibu dan seluruh keluargaku duduk dideretan paling depan... Juga ikut menerima ucapan selamat dari para penguji dan hadirin.... aaaaah.... Bangganya aku Pa....
Dan .... Tau gak Pa... Kata Romo Mudji, Taruli, borumu itu nampak sangat gelisah ketika aku sudah mulai macet untuk menjawab pertanyaan dari para Profesor itu... Hehehehe... Tapi... aman .... Pa... aku saat itu mengatur pikiranku, seakan tidak sedang Sidang... tapi seakan aku sedang mendongeng... berbagi temuan kepada para penguji dan hadirin semua.... aaah... itu kulakukan supaya aku tidak grogi pa....

Aku bisa membayangkan, seandainya kamu masih ada, Pa.... Pasti kamu akan segera bilang... "Trus mau apa kamu setelah ini...?? Hehehehe... Pertanyaan baku setiap kali aku tuntas menyelesaikan sesuatu. 

Pa... banyak yang masih ingin aku sampaikan... tapi rasanya cekat ditenggorokan... Kusempatkan mencium nisanmu, memohon restumu jelang Sidang Promosiku....
Disurgo Hasonangani (Disurga tempat yang membahagiakan) ; Almarhum Ir. SAHALA PARLINDUNGAN SITUMEANG, MSc…Pa, aku sudah lulus… Terima kasih atas dampingan dan penyertaanmu dari atas sana. Selalu ada cinta diantara kita.


Medio, 28 September 2013
01:51

No comments: