06 May 2014

BERITA GEMBIRA di TENGAH MALAM GULITA



Malam itu mata Hira masih terbelalak memelototi layar laptop. Ia harus ngebut untuk menyelesaikan materi pelatihannya…”heeeem…” desisnya… “BM nih gue… keBanyakan Mau ini akunya eeeuuuy… jadi malah gak kelar-kelar”. Tapi itulah Hira… Tidak akan berhenti sebelum semua rapi. Tiba-tiba, lagu instrument tradisional “Gondang Sabangunan” yang jadi ringtone hp nya berbunyi nyaring….

“Jiiiiaaah…. Jam berapa ini? Astaga … jam 2 pagi… siapa ini yang telp…” Hira selalu was-was apabila hp nya berdering diatas jam 12 malam. Pasti ada berita yang sangat penting yang harus disampaikan pada saat itu juga… entah sakit atau berpulang atau mungkin kelahiran… biasayanya begitu… “Ya ampuuuuun… Nela… ada apa ini?” segera ia angkat panggilan dari Cornelia sahabatnya itu.

“Hiiiiirrraaaaa….. aku tau kamu pasti belum tidur kan?”
“Ada apa Nel…. Belum... gue masih nulis… kenapa… kenapa?”
“Hira… aku mau ngabari…”
Deg… jantung Hira tiba-tiba berdebar…. “Ada apa Nel…”
“Hira… loe adalah orang pertama yang gue kabari…”
“Kabar apa itu Nel…”
“Gue mau kasih kabar… kalau gue akhirnya memutuskan untuk menikah tahun ini juga….”
“Aaaaaiiiiiiih….. selamat yaaaa…. Aaaah Nelaaaa…. Senangnya…. Aduh Nela… selamat ya… heeem… tapi kenapa ngabarinnya tengah-tengah malem gini sih…”
“Iya Hir… maaaaaaaaaf banget ya, soalnya tadi setelah pertemuan keluarga besar, aku langsung ambruk bruk… dan ketiduran… gak pake ganti baju lagi… ini gue kebangun gara-gara gebelet pipis. Naaaah… gue keinget elo… dan kudu ngabarin elo secepatnya…”
“Aaaaah…. Mengharukan… makasih ya Nel… gue jadi ge er negh…”
“Bantuin gue siap-siapin kebutuhannya ya Hir….”
“Siaaaaaap komandan…. Kapan tho acaranya?”
“Bulan Desember Hir…. Masih agak lama sih…”
“Tapi ya sudah harus disiapkan dari sekarang dong Nel.... Waktu itu berjalan cepat sekali lho…”
“Itu dia.. jadi elo sudah gue daulat ya dari jauh-jauh hari bantuin gue…”
“Siiiiiip…”
“Ya udah ya… loe kerja lagi deh… gue Cuma mau ngabarin itu aja…. Doain gue ya Hir…”
“Pasti Nel… oke… tidur yang nyenyak ya… “
“Pastilah gue nyenyak tidur Hir… hidup gue rasanya kaya disurga…”
“Heeeem…. Okeeee…. Kaya loe tau aja surga kaya apaan….”
“Ya taulaaah….. surga itu kan saat hati kita senang dan bahagia… itulah surga…”
“Hahahahaha…. Sotoy loe…udah sana tidur… malah pidato tentang surga…”
“Nah elo yang tanya….”
“Iya… gue diem nih sekarang…”
“Udah ya… daaaag….”
“Bye Nel…”

Aaaaah…. Cornelia… akan menutup tahun ini dengan pernikahan yang diimpikannya… dengan seorang pria yang menjadi kecintaannya… Hira menghela napas panjang… segera ia memanjatkan doa … “Ya Allah… lancarkan semuanya… Amin …”. Kemudian ia kembali menyusun rangkaian kata di keyboardnya lanjut kerja hingga pagi tiba….

Medio Mampang, 06 Mei 2014
11:06



No comments: